Panduan Cara Cepat Hamil adalah situs yang berisi panduan cara cepat hamil, panduan ibu hamil, dan panduan merawat bayi yang lengkap

Panduan Cara Menjalani Kehamilan yang Pertama

Panduan Cara Menjalani Kehamilan yang Pertama

Panduan Cara Menjalani Kehamilan yang Pertama-Menjalani kehamilan adalah suatu proses yang panjang dengan campuran berbagai rasa, bahagia,suka cita,sakit, was-was, dan lain sebagainya. Berbagai keluhan akan muncul dalam proses kehamilan dan ini dapat membuat ibu tidak nyaman, apa lagi bagi ibu yang baru menjalamani kehamilan pertama akan merasa lebih takut dan was-was. 

Panduan Cara Menjalani Kehamilan yang Pertama 

Kehamilan harus dijaga dengan hati-hati, karena sangat rentan terjadi masalah. Namun bagi ibu hamil jangan terlalu ditakutkan, yang diperlukan adalah tetap berusaha menjaga kesehatan diri dan juga kehamilan,rutin kontrol kehamilan ke dokter, dan memperhatikan jika ada tanda-tanda yang tidak biasa terjadi agar bisa segera diperiksakan kedokter.

Panduan Cara Menjalani Kehamilan yang Pertama


Kehamilan yang pertama mungkin akan lebih berat, dibandingkan bagi yang sudah pernah hamil sebelumnya, karena memang masih baru dengan kondisi ini, berikut ini beberapa cara yang penting dilakukan untuk menjalani kehamilan: 

1. Pemeriksaan Rutin ke Dokter

Pemeriksaan pemeriksaan rutin pada dokter penting dilakukan untuk mengetahui perkembangan kehamilan atau mendeteksi ada kelainan. Selain iti apada saat kehamilan wanita akan mengalami beberapa perubahan. Salah satunya yaitu dapat menghadapi kondisi seperti pendarahan dari vagina, pembengkakan, sakit kepala parah, kram, kenaikan suhu tubuh, muntah dan perubahan visual. Jika masalah ini bertahan untuk durasi yang lebih lama, segera periksakan diri ke dokter kandungan.


2. Makanan Sehat

Pada saat kehamilan pertama harus anda harus membuat rencana makanan yang akan dikonsumsi selama kehamilan, dan akan lebih baik jika dengan konsultasi ahli gizi atau dokter kandungan. Umumnya, indeks massa tubuh (BMI) adalah dasar untuk diet penataan. Setelah itu, mengikuti jadwal makanan akan memastikan kehamilan efisien. Dalam kondisi hamil, konsumsi 300 kalori ekstra per hari disarankan. Namun, ini tidak harus membuat bingung.

Perlu diperhatikan mengenai asupan kalori, makanan seperti biji-bijian, sayuran, buah-buahan, daging tanpa lemak dan susu rendah lemak diresepkan selama kehamilan. Dalam kondisi hamil, wanita membutuhkan jumlah yang lebih banyak asam folat, zat besi, kalsium, vitamin A dan B12. Oleh karena itu, makanan yang memenuhi kriteria ini harus dimasukkan dalam daftar makanan. Selain itu, konsumsi air adalah aspek lain yang penting dari diet kehamilan karena beberapa manfaat seperti penghapusan racun dan pemeliharaan suhu tubuh.


3. Aktivitas Fisik

Wanita hamil tetap perlu aktifiktas fisik untuk mengurangi risiko yang tidak diinginkan dan komplikasi masa kehamilan. Menjadi aktif untuk waktu yang singkat dengan latihan intensitas rendah juga akan mencegah kenaikan berat badan yang berlebihan. Jika menghadapi kesulitan yang kegiatan fisik untuk memasukkan dalam jadwal harian, berkonsultasi dengan dokter dan berdiskusi dengan dia. Sementara berpartisipasi / melakukan kegiatan fisik, memastikan bahwa tidak ada gerakan yang berdampak tinggi.

4. Dampak Merokok dan Alkohol

Wanita hamil harus menghentikan kebiasaan-kebiasaan yang dapat berakibat butur bagi kesehatan, bahkan sejak awal memutuskan untuk bisa hamil, kebiasaan seperti meroko atau meminum alkohol Merokok menghambat perkembangan bayi, yang kemudian tercermin dalam rendah berat lahir bayi. Selain itu, merokok juga meningkatkan risiko keguguran. Sama halnya dengan konsumsi alkohol, yang menimbulkan kemungkinan sindrom alkohol pada janin.

Demikianlah beberpa tips atau Panduan Cara Menjalani Kehamilan yang Pertama, semoga bermanfaat. Ibu hamil harus menjalani pola hidup sehat dan menghindari hal-hal buruk yang dapat berakibat negatif bagi dia dan bayinya.

Terimakasih.





share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Sri Rahma, Published at 7:51 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment