Panduan Cara Cepat Hamil adalah situs yang berisi panduan cara cepat hamil, panduan ibu hamil, dan panduan merawat bayi yang lengkap

Waktu Terbaik untuk Bercinta Agar Cepat Hamil

Waktu Terbaik untuk Bercinta Agar Cepat Hamil

Waktu Terbaik untuk  Bercinta Agar Cepat Hamil-Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi cepat atau lambatnya wanita bisa hamil. Salah satunya waktu bercinta, untuk terjadinya kehamilan adalah pertemuan antara sel telur dan sperma. Sel telur hanya dilepaskan indung telur pada tubuh wanita hanya satu kali dalam sebulan, berbeda dengan sperma pada pria dapat diproduksi kapan saja. Namun terlalu sering bercinta juga dapat menurunkan kualitas sperma yang juga dapat menghambat terjadi kehamilan, oleh karena itu perlu diperkirakan kapan saja waktu terbaik bercint agar bisa cepat hamil.

Waktu Terbaik untuk  Bercinta Agar Cepat Hamil

Untuk menentukan kapan waktu terbaik bercinta, perlu di ketahui masa Ovulasi atau yang sering dikenal dengan istilah masa subur yaitu perkiraan waktu terjadi ovulasi. Waktu ini merupakan kesempatan terbaik untuk bisa cepat hamil. Dengan anda mengatur atau memanage waktu untuk berhubungan suami istri disaat waktu ovulasi bisa memperbesar peluang dan harapan hamil.

Waktu Terbaik untuk  Bercinta Agar Cepat Hamil

Cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui masa subur/ovulasi:

1. Hitung masa ovulasi dengan periode kalender

Hitunglah 18 hari yang akan datang datang dari hari terakhir anda mengalami haid. Buatlah catatan di kalender ketika anda sedang mengalami haid.

Andai jarak antara periode haid anda adalah 32 hari, kurangi 32 hari dengan 18 hari dari hari yang paling akhir saat anda mengalami haid dan hasilnya adalah 14 hari. Kemudian kurangi besarnya periode haid dengan 14 hari maka hasil yang didapatkan adalah 18 hari. Jadi masa paling subur untuk memperoleh kehamilan adalah hari ke 14 sampai dengan hari yang ke 18.

Untuk perempuan yang memiliki siklus haid yang normalyaitu 28 hari, maka masa subur ada dihari ke 10 sampai hari ke 14 dengan menggunakan perhitungan di atas.

2. Periksa suhu tubuh

Periksa suhu tubuh anda menggunakan termometer basal tiap pagi sebelum anda berada pada masa ovulasi. Hal ini merupakan hal pertama yang harus anda lakukan sesudah anda bangun tidur saat pagi hari.

Catat suhu tubuh anda setiap hari kemudian buatlah grafik suhu tubuh anda setiap hari untukmendeteksi polanya. Sebelum memasuki masa ovulasi, suhu tubuh basal menjadi lebih rendah dari suhu tubuh basal biasanya. Masa ini merupakan masa yang amat menguntungkan untuk terjadinya proses kehamilan.

3. Kenali ciri-ciri terjadinya ovulasi

Ciri-ciri yang dapat anda deteksi saat anda mengalami masa ovulasi adalah suhu tubuh basal naik daripada hari-hari biasa serta peningkatan lendir serviks (lebih banyak dan lebih licin) yang dikeluarkan oleh vagina.

Demikianlah beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengetahui Waktu Terbaik untuk  Bercinta Agar Cepat Hamil. Untuk hasil yang maksimal usaha untuk bisa cepat hamil, perlu juga dilakukan usaha-usaha lain. Selain itu perlu juga memastikan apakah kondisi kesehatan reproduksi suami istri sehat dan memungkinkan terjadi kehamilan, karena sebagus apapun cara atau teknik cara cepat hamil tidak akan ada hasil jika ternyata ada gangguan kesehatan reproduksi yang menjadi penyebab sulit hamil, jadi perlu di atasi terlebih dahulu. 

Bila ingin panduan cara cepat hamil yang lengkap bisa dibaca di Buku Panduan Cara Cepat Hamil

Refensi : http://www.dimanalagi.com/2012/11/waktu-yang-baik-untuk-bercinta-agar.html




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Sri Rahma, Published at 7:53 PM and have 1 comments

1 comments: