Panduan Cara Cepat Hamil adalah situs yang berisi panduan cara cepat hamil, panduan ibu hamil, dan panduan merawat bayi yang lengkap

Panduan Memilih Jenis Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Panduan Memilih Jenis Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Panduan Memilih Jenis Makanan Sehat untuk Ibu Hamil-Saat hamil banyak yang harus dijaga salah satunya dalam pemilihan makan. Asupan makan menjadi bertambah penting ketika proses kehamilan, karena akan memberikan nutrisi bukan hanya pada ibu melainkan juga pada bayi didalam kandungan. Makanan yang dikonsumsi bisa berpengaruh baik dan juga sebaliknya, tergantung apa jenis makanan dan jumlah konsumsi. Makanan yang dikonsumi haruslah makanan yang sehat dan banyaknya sesuai dengan kebutuhan ibu dan janin, sehingga utnuk pemilihan dan penentuan jenis makanan ini perlu diperhatikan benar oleh ibu. 

Panduan Memilih Jenis Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Mengenai jenis makanan untuk ibu hamil, ada sangat banyak tersedia jenis makanan yang tersedia disekitar, yang perlu dipertimbangan dalam memilih jenis makanan seperti berikut ini:
Panduan Memilih Jenis Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

1. Karbohidrat juga dibutuhkan untuk melengkapi gizi ibu hamil,karbohidrat bisa bersumber dari makanan seperti kacang-kacangan, biji-bijian dan kacang-kacangan. 

2. Vitamin utama untuk ibu kehamilan adalah vitamin A ditemukan dalam produk susu dan buah-buahan seperti melon, jambu, mangga, tomat, markisa, jeruk, pepaya dan semangka dan sayuran seperti Amarnath, brokoli, kubis, bayam, ubi jalar, Brussels dan wortel. Vitamin B1, B2 dan B3 ditemukan dalam sayuran berdaun hijau dan biji-bijian; B6 ditemukan dalam pisang, beras merah dan sayuran berdaun hijau; vitamin C ditemukan dalam buah jeruk; vitamin D ditemukan dalam sereal dan produk susu dan juga dengan berjemur dan vitamin E tersedia dalam minyak sayur mentah. 

3. Mineral
Selain yang disebutkan diatas, dalam mencukupi kebutuhan makanan sehat ibu hamil juga memerlukan Mineral. Mineral penting selama kehamilan yaitu kalsium ditemukan dalam susu dan produk susu, sayuran berdaun hijau, quinoa dan makanan yang diperkaya; besi yang ditemukan di sayuran berdaun, buah-buahan seperti apel dan jambu biji, kacang-kacangan dan biji-bijian.  

4. Sayur dan Buah: Makanan Sehat untuk Ibu, selain mengandung berbagai macam vitamin dan mineral sayur dan bisa digunakan untuk mengatasi mengatasi sembelit yang sering terjadi pada ibu hamil, dapat juga dibantu dengan banyak minum air putih. 

Selain dari Panduan Memilih Jenis Makanan Sehat untuk Ibu Hamil diatas, ibu hamil juga perlu menghindari beberapa jenis buah berikut ini :

1.Hindari Pepaya Mentah/Setengah Matang
 Pepaya, terutama yang mentah dan setengah matang kaya akan lateks, yang dikenal untuk memicu kontraksi rahim dan menyebabkan keguguran. Ini adalah sebagian benar.Bentuk-bentuk makanan seperti salad pepaya, biji pepaya di parasit membunuh Smoothie biji pepaya depan, serta suplemen yang mengandung enzim papain harus dihindari selama trimester ketiga dan terakhir dari kehamilan . Namun tidak sama halnya dengan pepaya matang karena aman dimakan dan kaya akan vitamin, seperti vitamin C dan nutrisi sehat lainnya yang mencegah timbulnya gejala kehamilan, seperti mulas dan sembelit. 

2. Nanas
Makan nanas selama kehamilan tidak baik sehingga sebaiknya menahan diri dari mengkonsumsi nanas selama kehamilan. Nanas kaya akan bromelain, yang dapat menyebabkan pelunakan serviks mengarah ke persalinan dini. Satu dapat memiliki nanas dalam jumlah moderat karena akan berpengaruh pada persalinan, namun asupan yang harus dibatasi selama trimester pertama untuk menghindari kejadian yang tak terduga seperti pelunakan leher rahim.  

3. Anggur
Anggur juga merupakan jenis Buah-buahan yang harus dihindari selama kehamilan.Profesional medis menyarankan menghindari anggur selama kehamilan terutama n trimester terakhir karena kandungan panas mereka. Bahkan, kismis, anggur yang dikeringkan juga telah dicap sebagai makanan yang harus dihindari selama kehamilan. Penyebab utama adalah jumlah tinggi resveratrol hadir dalam anggur. Kimia ini dapat menyebabkan keracunan bagi ibu hamil. Tapi makan buah anggur selama kehamilan juga dapat memberikan nutrisi penting seperti vitamin A dan C juga.

Panas ini berlebihan dalam perut dapat menyebabkan gerakan longgar dan diare pada ibu hamil yang merupakan kondisi yang berbahaya karena menyebabkan hilangnya cairan dalam tubuh mereka.

Anggur asam bersifat asam dan terutama dapat menyebabkan masalah bagi wanita hamil yang lagian lebih rentan terhadap heartburns. Keasaman ini disebabkan oleh makan terlalu banyak anggur dapat mengakibatkan mual dan muntah.

Bukan hanya itu, jumlah tinggi resveratrol dalam anggur dapat menyebabkan keracunan pada ibu hamil harmonally inbalanced. Hal ini dapat menyebabkan komplikasi parah meskipun, kondisi ini terjadi hanya jika perempuan pregger makan terlalu banyak anggur. Untuk alasan ini anggur berada dalam daftar makanan yang harus dihindari selama kehamilan.

Hindari Buah tidak bersih selama Kehamilan

Demikianlah informasi mengenai Panduan Memilih Jenis Makanan Sehat untuk Ibu Hamil. Ibu harus menghindari alchohol dan merokok. Minuman berkafein juga dapat dihindari karena mereka dapat menyebabkan dehidrasi. Untuk masalah buah-buahan akan lebih baik menghindari jenis buah-buahan diatas.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Sri, Published at 2:26 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment